miHoYo Umumkan Gim Urban Fantasy Action-RPG “Zenless Zone Zero” Untuk PC dan Mobile

Pengembang gim kenamaan asal China, miHoYo (kini dikenal sebagai Hoyoverse) mengumumkan gim terbarunya yang bergenre urban fantasy action RPG dengan judul “Zenless Zone Zero” (ZZZ).  IDGS, Jumat, 13 Mei 2022 – Gim yang diperuntukkan untuk platform PC dan mobile ini kini akan segera memasuki fase closed beta test (CBT) di mana gamer yang tertarik untuk […]

miHoYo Umumkan Gim Urban Fantasy Action-RPG “Zenless Zone Zero” Untuk PC dan Mobile

Pengembang gim kenamaan asal China, miHoYo (kini dikenal sebagai Hoyoverse) mengumumkan gim terbarunya yang bergenre urban fantasy action RPG dengan judul “Zenless Zone Zero” (ZZZ). 

IDGS, Jumat, 13 Mei 2022 – Gim yang diperuntukkan untuk platform PC dan mobile ini kini akan segera memasuki fase closed beta test (CBT) di mana gamer yang tertarik untuk menjadi beta tester dapat mendaftarkan diri di situs resminya.

 

(YouTube Zenless Zone Zero)

Zenless Zone Zero adalah properti intelektual berwujud gim yang benar-benar baru, bertempat di kota metropolitan post-apocalypse. Gim ini memiliki fitur cerita yang melibatkan pemain di dalamnya, art style futuristik, karakter-karakter unik, dan sistem pertarungan berpusat pada action yang seru.

 

(YouTube Zenless Zone Zero)

Para pemain akan berperam sebagai “Proxy” dan menjalani petualangan dengan berbagai partner untuk menakhlukan musuh-musuh yang tak diketahui serta mengungkap misteri dari New Eridu — tempat bernaung terakhir bagu pemukiman urban.

 

(YouTube Zenless Zone Zero)

Peradaban modern telah dihancurkan oleh bencana supranatural yang dikenal sebagai “Hollow” yang muncul begitu saja entah dari mana dan mengakibatkan dimensi-dimensi tak beraturan di mana monster-monster misterius yang disebut “Ethereal” berkeliaran.

 

(YouTube Zenless Zone Zero)

New Eridu sebagai peradaban urban terakhir yang selamat dari apocalypse, berhasil berkembang dengan memperoleh teknologi untuk mengekstrak sumber-sumber daya berharga di dalam Hollow.

 

(YouTube Zenless Zone Zero)

Seiring dengan New Eridu menjadi kota keajaiban dan menarik kedatangan penduduk, kota itu mulai melakukan eksplorasi masif ke dalam Hollow secara terus menerus. Menjelajahi Hollow menjadi sebuah industri dan pencaharian di bawah administrasi kota, yang perlahan meningkatkan tensi antara perusahaan yang ingin melakukan monopoli Hollow, geng, hingga fanatik.

 

(YouTube Zenless Zone Zero)

“Proxy” adalah profesi spesial yang menjadi penunjuk jalan bagi orang-orang yang mengeksplorasi Hollow, menghadapi musuh, mencapai tujuan, dan melanjutkan cerita.

 

 

Selain cerita yang menarik, Zenless Zone Zero juga menawarkan gaya artistik 3D khas anime serta sistem pertarungan berpusat pada action yang mulus serta diklaim “sinematik”. Ketika bertarung melawan Ethereal, pemain dapat mengendalikan lebih dari satu karakter untuk melancarkan skill-skill atau combo. Selain itu ada juga fitur gameplay roguelike dalam eksplorais.

 

(Stefanus/IDGS)