Day 1 PGL Arlington Major: BOOM Esports Imbang 1-1 Lawan Tundra, Gasak Evil Geniuses 2-0

Hari pertama PGL Arlington Major telah usai digelar pada 4 Agustus kemarin dan berlangsung hingga 5 Agustus subuh WIB tadi. Dan performa wakil Indonesia, BOOM Esports, tidak mengecewakan! IDGS, Jumat, 5 Agustus 2022 – Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di PGL Arlington Major, BOOM Esports tampil bagus di hari pertama. Sempat berimbang 1-1 melawan tim kuat […]

Day 1 PGL Arlington Major: BOOM Esports Imbang 1-1 Lawan Tundra, Gasak Evil Geniuses 2-0

Hari pertama PGL Arlington Major telah usai digelar pada 4 Agustus kemarin dan berlangsung hingga 5 Agustus subuh WIB tadi. Dan performa wakil Indonesia, BOOM Esports, tidak mengecewakan!

IDGS, Jumat, 5 Agustus 2022 – Sebagai satu-satunya wakil Indonesia di PGL Arlington Major, BOOM Esports tampil bagus di hari pertama. Sempat berimbang 1-1 melawan tim kuat asal Eropa Barat, Tundra Esports, BOOM memenangkan pertandingan melawan wakil Amerika Utara Evil Geniuses dengan menyakinkan.

EG membuat blunder dengan memberi Erin “Yopaj” Jasper Ferrer hero favoritnya, Ember Spirit di gim pertama. Yopaj bermain dominan dengan mengalahkan sesama pemain Filipina Abed “Abed” Yusop di midl lane sebelum kemudian berotasi ke sepanjang map. DI mana Yopaj berada, di situ hero-hero EG terkapar tak berdaya. Yopaj membawa BOOM Esports menang mudah di gim pertama.

Gim kedua berlangsung lebih seimbang. Meski Yopaj sekali lagi, tampil dominan dengan Kunkka di mid lane dan sekali lagi mengungguli Abed, Abed tidak menyerah begitu saja. Lewat kombo Blink+Toss dari Abed, EG sempat mendapat ruang untuk bernafas serta memberi kesempatan bagi Nature’s Prophet Artour “Arteezy” Babaev melakukan split push yang menyulitkan BOOM untuk menyerbu markas EG.

Namun inisiasi dari Marcy yang dikendalikan Timoty “TIMS” Raundrup mengejutkan EG dan menjadi faktor penentu kemenangan BOOM di mana dalam teamfight terakhir, inisiasi TIMS memaksa EG meladeni BOOM dalam kondisi tidak siap dan mengalami dieback sehingga tak bisa lagi mempertahankan markas mereka.