BOOM Esports Libas OB.Neon di Laga Pertama Divisi 1 Liga DPC SEA 2021/22 Tour 1

Divisi Dota 2 dari organisasi eSports asal Indonesia, BOOM Esports, berhasil meraup kemenangan pada laga pertamanya di Divisi 1 Liga DPC Asia Tenggara 2021/22.  IDGS, Jumat, 3 Desember 2021 – Kemenangan itu diraih BOOM atas tim asal Filipina, OB.Neon 2-0 dalam laga yang digelar pada Kamis (2/12/2021) malam kemarin. Dengan begitu BOOM pun menyusul T1 […]

BOOM Esports Libas OB.Neon di Laga Pertama Divisi 1 Liga DPC SEA 2021/22 Tour 1

Divisi Dota 2 dari organisasi eSports asal Indonesia, BOOM Esports, berhasil meraup kemenangan pada laga pertamanya di Divisi 1 Liga DPC Asia Tenggara 2021/22. 

IDGS, Jumat, 3 Desember 2021 – Kemenangan itu diraih BOOM atas tim asal Filipina, OB.Neon 2-0 dalam laga yang digelar pada Kamis (2/12/2021) malam kemarin. Dengan begitu BOOM pun menyusul T1 dan Motivate.Trust Gaming yang sebelumnya telah lebih dulu memenangkan laga pembuka masing-masing dengan skor yang sama, 2-0.

Recap

Gim pertama

Gim pembuka ini mutlak merupakan dominasi BOOM berkat draft dan strategi tak biasa mereka. Skem yang menggunakan Grimstroke, menemani Yopaj (Ember Spirit) di mid lane sedangkan carry mereka, Tino, menggunakan Templar Assassin bermain solo di top lane — berperan seperti offlaner.

Tims (Weaver) menemani Fbz (Pangolier) di bot lane dan sukses menekan Phantom Assassin OB.Neon hingga tak bisa berkembang. Yopaj seperti biasa, juga mendominasi mid lane dan aktif berotasi ke top lane membantu Tino.

Permainan cepat nan agresif BOOM ini berbanding terbalik dengan OB.Neon yang mengutamakan teamfight lewat hero-hero seperti Treant Protector, Mars, Dark Seer, dan Lion. Sayangnya mereka tak berkutik sejak fase laning dan tak sanggup membalik keadaan sama sekali sehingga BOOM menang mudah di menit ke-26.

Gim kedua

OB.Neon bermain jauh lebih bagus di gim kedua, di mana mereka mendominasi mayoritas permainan dari fase laning hingga late game. Sayangnya mereka tidak bisa terlalu memanfaatkan keunggulan tersebut dengan selisih gold kedua tim tidak pernah lebih dari 5 ribu. Yopaj yang menggunakan Templar Assassin juga sangat menyulitkan bagi OB.Neon untuk bisa menyapu bersih BOOM di mana mereka hanya bisa melakukannya sekali saja di menit 14 sebelum kemudian dibalas oleh BOOM di menit 20.

Kesalahan fatal dilakukan OB.Neon. Pada teamfight yang terjadi di sekitar menit 30, mereka kurang bersabar dan mencoba memaksakan teamfight ketika Kunkka mereka kekurangan mana, membuatnya tidak bisa menggunakan Ghost Ship. Kesalahan fatal itu harus dibayar mahal oleh OB.Neon karena BOOM langsung menyapu bersih mereka dan berbalik memenangkan pertandingan.

Pertandingan dari Divisi 1 Liga DPC Asia Tenggara 2021/22 Tour 1 akan digelar pada 4 Desember 2021 di mana Fnatic akan berhadapan melawan Team SMG pada pukul 15.00 WIB, sedangkan TNC Predator akan berhadapan melawan Motivate.Trust Gaming pada pukul 18.00 WIB.

Dukung terus BOOM Esports dengan menyaksikan live stream pertandingan mereka di:

 

(stefanus/IDGS)


Foto Fitur: Twitch/Beyond the Summit